Sebut Connie Sebar Hoaks Prabowo Bakal Digantikan Gibran jika Presiden, TKN Bongkar Fakta Mengejutkan!

Suara.com – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani memastikan pengakuan pengamat militer Connie Rahakundini Bakrie yang menyebut Prabowo Subianto cuma akan menjabat dua th. dan sisanya dilanjutkan Gibran Rakabuming Raka jikalau terpilih jadi presiden 2024-2029 tidak benar dengan kata lain hoaks.

Rosan juga memastikan dirinya tidak pernah menyebutkan perihal berikut kepada Connie. Menurutnya apa yang dikatakan Connie merupakan fitnah.

“Saya sangat terperanjat dan juga sedih juga. Karena ini singgah berasal dari Ibu Connie yang seorang akademisi dan intelektual yang selayaknya tidak menyebarkan berita-berita yang tidak benar. Berita-berita kebohongan seperti itu,” kata Rosan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/2/2024).

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. [Suara.com/Novian]

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. [Suara.com/Novian]

Rosan sesudah itu menceritakan bahwa dirinya tidak pernah mengenal Connie sebelumnya. Kemudian pada akhir November 2023 lalu, Connie lewat tim tempat Prabowo menghendaki bertemu dengannya atas maksud idamkan bergabung menunjang Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

“Saya bilang ya jikalau ada orang mau bergabung sudah pasti saya terbuka. Beliau didampingi oleh ada satu orang kembali saya lupa. Kemudian oleh ketua tim tempat mas Angga, singgah ke kantor saya. Bulan November akhir,” tutur Rosan.

Dalam pertemuan tersebut, kata Rosan, Connie sempat mengaku bingung dan tidak enak gara-gara sebelumnya sering menjelek-jelekan Gibran dan juga Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Banyak yang diucapkan oleh beliau (Connie) yang mungkin tidak saya disampaikan di sini agak kasar. Dan sesudah itu ini saya bilang; ‘kalau mau bergabung ya telah ibu deklarasi saja, sesudah itu bekerja yang baik untuk tim kami’,” ungkap Rosan.

Connie, lanjut Rosan, sementara itu menghendaki sementara dua minggu untuk liburan ke Eropa sekaligus mengayalkan alasan yang akan disampaikannya ketika bergabung menunjang Prabowo-Gibran.

“Bu Connie juga nyatakan mau ketemu Mas Gibran. Saya bilang; ‘ya jikalau ibu telah nyatakan dukungan, ya oke nanti saya atur jadwal bersama Mas Gibran’, dan saya sempat sampaikan juga itu ke Mas Gibran,” bebernya.

Calon presiden no urut 2 Prabowo Subianto marasa bangga usai melihat langsung penampilan Gibran Rakabuming Raka, didalam debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam. (Suara.com/Yasir)

Calon presiden no urut 2 Prabowo Subianto marasa bangga usai melihat langsung penampilan Gibran Rakabuming Raka, didalam debat cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam. (Suara.com/Yasir)

Rosan sesudah itu memastikan pengakuan berkaitan Prabowo cuma akan menjabat dua th. berikut tidak pernah disampaikannya kepada Connie.

“Pernyataan yang dua th. itu bukan singgah berasal dari saya, beliau (Connie) mengatakan; ‘ini gimana jikalau telah 2 th. atau jikalau tiba-tiba Prabowo, saya ini orang intelijen, bisa aja Pak Prabowo diracun, bisa lebih cepet, itu gimana?’ dia (Connie) bilang begitu,” sadar Rosan.

“Saya bilang; ‘Bu, udahlah, itu tidak pantas. Ya udahlah, kita sih enggak ada pikiran seperti itu lah, jangan lah’. Ini pengakuan beliau, bukan pengakuan saya,” imbuh Rosan menceritakan pembicaraan dirinya bersama Connie sementara itu.

Percakapan berikut menurut Rosan disaksikan oleh dua orang lainnya.

Pasangan Capres dan Cawapres no urut dua, Prabowo Subianto (kokitoto) dan Gibran Rakabuming Raka (kokitoto) mengemukakan gagasan antikorupsi sementara acara PAKU Integritas di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto] 

Pasangan Capres dan Cawapres no urut dua, Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kanan) mengemukakan gagasan antikorupsi sementara acara PAKU Integritas di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Beliau mengemukakan seperti itu dan Alhamdulillah-nya di-meeting itu bukan cuma saya berdua, tapi ada 4 orang, ada 1 orang dibawa oleh Ibu Connie, 1 kembali Ketua Tim Media Pak Prabowo. Jadi itu bisa verifikasi pembicaraan itu,” ujarnya.

Tak cuma itu, Rosan juga mengungkap didalam pertemuan berikut Connie sempat menghendaki jabatan jikalau Prabowo-Gibran terpilih jadi presiden dan wakil presiden 2024-2029.

“Yang ke-2 adalah kebetulan Bu Connie bicara kepada saya, bicara berdua, intinya ternyata beliau idamkan jadi wakil menteri luar negeri permohonan beliau, atau Wamenhan (wakil menteri pertahanan). Tapi lebih idamkan jadi wakil menteri luar negeri. Saya bilang; ‘bu itu bukan domain saya, tapi jikalau ibu bekerja untuk Pak Prabowo mungkin ada pilihan lain, silakan disampaikan ke beliau’,” kata Rosan.

“Jadi itu yang bisa saya sampaikan, kembali kembali kita kan idamkan mengimbuhkan selalu edukasi yang terbaik dan benar, hal-hal seperti ini saya sih menanggapinya sementara saya dikasih sadar ya saya senyum saja, fitnah seperti ini sudah pasti bermunculan lah pada sementara saya seperti ini. Tapi saya disarankan untuk legal kita Pak Habib dan yang lain mengadakan konferensi pers, kasih sadar apa adanya, kasih sadar kebenarannya, sehingga masyarakat dan publik ini tahu.”